Home » » Cara mengatasi penalty google penguin

Cara mengatasi penalty google penguin

Written By amalinakayyisah on Senin, 05 Agustus 2013 | 13.04


Cara mengatasi penalty google penguin dan tips menghindari google penguin. Setelah pada bulan Februari 2011 Google mengeluarkan algoritma google panda, maka pada tahun 2012 sekali lagi google mengeluarkan algoritma baru yaitu Google penguin. Bagi yang masih penasaran bagaimana tips menghindarinya , mari sahabat simak artikelnya
Seperti dikutip dari situs populer wikipediaGoogle Penguin adalah nama kode untuk update algoritma Google yang pertama kali diumumkan pada tanggal 24 April 2012. update ini bertujuan menurunkan peringkat di mesin pencari untuk situs yang melanggar Panduan Webmaster Google seperti contoh kata kunci isian yang berpartisipasi di link skema yang dengan disengaja penciptaan duplikat konten, dan lainnya.

Algoritma ini merupakan penyempurnaan dari Google panda , lebih baru dan lebih pintar dalam menjaring situs / website yang melanggar TOS Google khususnya website SPAM. Kemudian bagaimana jadinya bila website sahabat terkena penalty? Tentu saja website tersebut tiba tiba turun peringkat dari mesin pencarian www.google.com dan semakin lama semakin hilang.

Lama durasi penalty ini ada beberapa macam , diantaranya peringatan sampai yang terparah dihapus dan diblacklist dari mesin google. Untuk menghindarinya berikut beberapa kegiatan yang riskan terkena penalty google penguin :
  1. Membeli backlink dan menggunakannya untuk menaikkan rangking kita di SERP , tetapi apabila naik mungkin itu hannya awal karena selanjutnya bisa langsung jatuh.
  2. Terlalu banyak memberi link di kolom komentar , sehingga dapat terindikasi SPAM.
  3. Bagi situs / website yang ada komentar dari guest yang memiliki link , maka patut diwaspadai juga. Segera hapus komentar ber link atau bisa menggunakan script untuk menghilangkan link secara otomatis.
  4. Link exchange atau pertukaran link dengan website lain juga sangat tidak disarankan , karena ini merupakan trick untuk menaikkan ratting tanpa membuat artikel yang berkwalitas.
  5. Redirection strategy atau yang biasa disebut website penerus. Dibeberapa waktu yang lalu , strategi ini memang sukses meningkatkan rangking SERP , tetapi untuk saat ini waspadalah. Cara kerja sistem ini sederhana , kita membuat banyak website yang di teruskan ke website utama . 
Bagaimana bila sudah terkena penalty google penguin? Yang dilakukan pertama adalah tenang, bukan berarti dunia runtuh. Berikut tips Cara mengatasi penalty google penguin :
  1. Segera perbaiki link link yang mengarah ke website yang diblacklist google , hapus link pada komentar yang berbau SPAM.
  2. Setelah semua yakin bersih , lakukan banding ke Google. Karena Google memberi kita pemberitahuan via email apabila website terkena penalty.
  3. Gunakan webmaster tools untuk mengecek url yang error atau duplicat content
  4. Bila terdapat duplicat content dan duplicat meta tag , segera hapus dan perbaiki
  5. Tetap bersikap tenang , karena proses memang membutuhkan waktu.
  6. Sambil menunggu terbebas dari penalty , rajin rajin menulis artikel yang murni jangan copy paste.
Semoga tips Cara mengatasi penalty google penguin dan tips menghindari google penguin bermanffat.
Sumber : Wikipedia
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Translate

 
Author : Desain Blog
Copyright © 2013. Amalina Kayyisah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
-->