Home » » Tips Mengatasi Demam Tinggi Pada Anak

Tips Mengatasi Demam Tinggi Pada Anak

Written By amalinakayyisah on Senin, 03 September 2012 | 11.38

Pada artikel Tips Kesehatan berikut akan kita bahas Tips Mengatasi Demam Tinggi Pada Anak. Sebenarnya demam itu sendiri merupakan mekanisme pertahanan tubuh yang sedang melawan infeksi. Apabila kita ukur suhu anak melebihi batas normal , maka anak dikategorikan terkena  demam.



Ada beberapa Tips yang perlu diperhatikan oleh bunda sekalian diantaranya :
  1. Ketika Demam menyerang, banyak cairan tubuh yang hilang. Bunda bisa memberikan cairan yang banyak bisa berupa air ataupun oralit.
  2. Apabila suhu masih tinggi , bisa menggunakan kompres dengan membasahi handuk dengan air normal. Diusahakan jangan menggunakan air es , karena ini akan mengagetkan tubuh anak yang sedang terkena demam.
  3. Bunda bisa memberikan obat penurun panas sirup yang bisa di beli di Apotek, Perlu di perhatikan bila anak di usia dibawah 2 tahun demam berlangsung lebih dari 24-48 jam, dan anak di usia diatas 2 tahun berlangsung lebih dari 48-72 jam maka segera dibawa kedokter.
  4. Oh iya satu lagi bunda agar menghindari pemakain selimut dan pakaian terlalu tebal, karena akan makin menambah suhu naik.
Demikian artikel Tips Mengatasi Demam Tinggi Pada Anak , semoga membantu bunda yang untuk menambah ilmu.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Translate

 
Author : Desain Blog
Copyright © 2013. Amalina Kayyisah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
-->